August 25, 2004

 

Fansub Indonesia ?pertama?

subtitleHampir sebulan gue cari tau gimana caranya ngesubtitle anime / film dengan kualitas dan subtitle yang benar benar serius seperti gerombolan fansub papan atas. Jika hanya sekedar subtitling itu tidak seberapa *nyombong*, inti masalah dari semua itu adalah karaoke dan retouch pada opening atau ending. Gue sendiri nggak terlalu kesulitan untuk retouching opening/ending tadi karene dulu waktu kuliah di periklanan pernah belajar dan sebelum terjun kedunia linux gue memang suka utik - utik gambar/midi/lagu/film. Belajar bikin karaoke hampir 1 bulan, itupun bisanya karaoke yang sederhana tidak ada effek - efek canggih, tapi kalo dibanding dengan karaoke vcd - vcd yang dijual bebas ya terus terang lebih halus donk **kakaka nyombong lageee** Terus terang sih gue sendiri belum puas dengan hasil karaoke yang gue buat sendiri, masih kalah jauh sama akeep. Mereka bisa naik turun, zooming, fading dan laen - laen; sedang gue cuma baru bisa bodyfill biasa :P tapi gue yakin gue pasti bisa bikin yang kayak begituan.karaoke Soal alih bahasa sebetulnya gue nggak bisa bahasa jepun, itu gue translet dari fansub versi inggris, ya jelas pasti akeep punya kerjaan :D, jadi kalo emang mau gue terusin niat bikin fansub Indonesia jadwal rilisnya nggak akan secepat yang dimau, karena gue harus download dulu fansub versi inggris. Satu lagi yang jadi kendala kalo emang niat mau bikin fansub, dan ini masalah yang sangat serius; yaitu masalah distribusi. Terus terang bandwith gue nggak akan cukup untuk jadi seeder torrent atau seeder kazza, harus ada yang ngebantuin jadi distributor :) kalo nggak ya percuma saja. Oke, kalo kamu memang mau liat screen-shootnya [tristan] fansub silahkan ada di http://secandri.com/tristan-fansub/

Comments:
Wanjir Fansub Pertama 2004... gile
 
Njir admin eater-team mampir ke kakek buyut fansub wkwk mesti sungkem nih 😂
 
Gile.... masih ada yang jawab juga... T_T



 
Anjay idban
 
Itu link apaan woy
 
Ini Linknya di atas yang ditangkep dari wayback machine...

https://web.archive.org/web/20041223153613/http://secandri.com/blog/category/anime/tristan-fansub/
 
Bro...gua dari masa depan nih,cuma mau bilang, di 2k21 bakalan ada apocalypse :3
 
Saya dari masa depan
 
P
 
gila 2004, itu gw baru umur 1 taon anjay, btw gw dari masa depan haha
 
Saya menyelam cukup dalam
 
Tertanda komen dari 2022
 
:')

Aahh... The good old times... :') ❤💯

I just lost my right thumb on last Halloween.
13th October 2021. Ahahah... :')

Aahh... I really miss the good old times... :') ❤💯
 
Jjk
 
Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?